Breaking

Senin, 30 April 2018

Investasi Yang Bisa Digunakan Untuk Tabungan Atau Dana Darurat

Tentu saja setiap orang yang sudah memiliki penghasilan sendiri, sebaiknya harus benar-benar pintar dalam mengatur masalah finance ataupun keuangan mereka.

Terutama bagi yang sudah menikah atau berkeluarga. Karena bagi yang sudah menikah pastinya akan semakin banyak saja pengeluaran yang harus di siapkan.

Investasi


Untuk itu, memiliki tabungan atau berinvestasi juga adalah salah satu hal yang harus disiapkan. Agar nantinya kita bisa menggunakan dana tabungan tersebut atau menjual investasi untuk keadaan yang memang darurat.

Sebab kita tidak kejadian buruk apa yang nantinya akan dialami. Seperti sakit yang membutuhkan biaya besar, ada kebutuhan mendadak, atau bahkan kita di PHK secara mendadak.

 Tentu saja kalau tidak memiliki dana darurat dan investasi pasti akan semakin membuat panik dan kelimpungan. 

Namun sebaiknya besaran cadangan juga harus disesuaikan dengan status dan juga umur. Karena tak hanya mereka saja yang sudah menikah yang harus menyiapkan investasi dan dana darurat, namun sebaiknya anda harus menyiapkan sejak dini.

Berikut ini beberapa contoh dari Investasi yang bisa digunakan untuk tabungan atau dana darurat, diantaranya yaitu :

Tabungan konvesional

Anda bisa menyimpan dana darurat ditabungan konvesional. Karena tabungan ini pastinya akan dengan sangat mudah sekali untuk anda gunakan jika nantinya dibutuhakn dalam keadaan yang darurat. Selain itu juga anda pun bisa memilih tabungan yang fasilitasnya minim saja, supaya tabungan darurat tetap aman dan anda juga tidak mudah untuk tergoda menggunakannya. Dibutuhkan kedisiplinan untuk memulai tabungan konvesional ini.

Logam mulia

Jenis investasi atau tabungan untuk dana darurat selanjutnya yang bisa anda pilih adalah logam mulia. Apalagi harga dari logam mulia ini pun semakin terus melonjak, dan jika anda membutuhkan dana darurat bisa menjualnya dengan mudah, serta memiliki resiko yang rendah. Keuntungannya adalah anda bisa berhias sekaligus menabung.

Tabungan berjangka

Investasi yang bisa digunakan untuk tabungan atau dana darurat yang berikutnya adalah tabungan berjangka. Jenis tabungan ini membebaskan anda untuk memilih dan menentukan sendiri waktunya. Walaupun nantinya tabungan ini harus anda cairkan sebelum waktunya karena keadaan yang darurat, namun setidaknya untuk dendanya pun tidak terlalu tinggi. Sebagai solusinya anda bisa membuat beberapa rekening tabungan berjangka. Sehingga nantinya ketika dibutuhkan, anda tidak harus mencairkan atau menggunakan semua tabungan berjangka tersebut. Cukup anda gunakan seperlunya saja.

Baca Juga : Strategi Jual Handphone Online Bekas Agar Cepat Terjual

Bagaimana, menarik sekali bukan artikel mengenai beberapa contoh dari Investasi yang bisa digunakan untuk tabungan atau dana darurat yang sudah kami bagikan ini, dan bisa menjadi referensi bagi anda agar bisa lebih pandai lagi dalam mengatur finance atau masalah keuangan. Jika ingin mendapatkan info lebih lengkap lainnya, bisa klik saja di halouang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox