Breaking

Kamis, 19 April 2018

Strategi Jual Handphone Online Bekas Agar Cepat Terjual

Menjual barang elektronik yang sudah pernah dipakai atau dapat dikatakan bekas memang dapat dikatakan gampang-gampang susah, apalagi jika Anda berniat jual handphone online. Ada banyak cara yang harus Anda lakukan misalnya dengan memberikan secara detail penjelasan mengenai kondisi handphone Anda agar calon pembeli tidak merasa dirugikan. Selain itu cara lainnya adalah dengan membuat orang yang akan menjadi calon pembeli handphone yang Anda jual tersebut merasa nyaman sehingga tidak secara tiba-tiba membatalkan proses pembelian.


Saat ini banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk menjual barang dengan cara online, terutama untuk barang bekas. Layanan tersebut dapat Anda manfaatkan dengan baik sehingga beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjual handphone secara online sudah Anda terapkan. Berikut ini beberapa strategi jika Anda berniat menjual handphone bekas Anda secara online:

  • Posting di grup jual beli,

Inilah cara paling mudah dan paling sering dilakukan oleh banyak orang yakni dengan memposting handphone Anda di situs online yang memang menyediakan space untuk transaksi jual beli barang-barang yang dianggap layak untuk dijual. Anda hanya perlu memposting nya dengan kalimat yang jelas dan apa adanya mendeskripsikan handphone bekas Anda lalu jika pihak dari situs online tersebut menyetujuinya maka iklan Anda dapat dipasang. Situs ini bahkan memberikan pelayanan secara gratis tanpa harus membayarkan biaya sedikitpun sehingga banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya.

  • Broadcast ke beberapa kontak,

Jika Anda tidak menemukan calon pembeli yang cocok setelah Anda memasangkan iklan Anda pada situs jual beli, maka cara lain yang memungkinkan untuk Anda lakukan dalam jual handphone online adalah dengan melakukan broadcast kepada beberapa kontak yang ada di handphone Anda. Bisa dengan menggunakan layanan BBM, WhatsApp, telegram, maupun beberapa broadcast di aplikasi jejaring sosial lainnya. Siapa tahu ada yang langsung tertarik dan bisa melakukan kesepakatan harga.

  • Posting di akun jejaring sosial Anda,

Selain broadcast maka Anda dapat juga memposting nya di beberapa akun media sosial milik Anda seperti facebook, twitter, maupun yang lainnya yang sekiranya sangat mendukung fiturnya. Berikan kalimat untuk mendeskripsikan handphone bekas Anda dengan jujur, jangan sekali-kali membuat pernyataan yang tidak sesuai sebab itu akan membuat calon pembeli Anda kecewa bahkan menilai Anda bukan orang yang dapat dipercaya.

  • Posting di forum besar internet,

Kalau pun Anda tidak memposting nya di akun jejaring sosial milik Anda, maka Anda dapat memposting nya di beberapa forum besar yang banyak sekali pengunjungnya seperti Kaskus, dan berbagai situs obrolan terkini yang sekiranya akan dibaca banyak orang. Jika Anda melakukan hal semacam ini tentunya Anda harus berani melakukan suatu cara yang out of the topic yakni memang keluar dari topik yang sedang dibicarakan banyak orang, atau untuk menghindari keluar atau melenceng nya topik yang Anda lakukan di obrolan tersebut maka carilah obrolan yang menyinggung topik yang sama misalnya orang-orang sedang membicarakan spesifikasi handphone yang bagus, maka Anda bisa memasukkan promosi handphone bekas Anda dengan berbagai keunggulan dari handphone tersebut. Jelaskan pula mengapa Anda berniat untuk menjualnya sehingga orang dapat dengan gamblang mengerti alasan Anda ingin jual handphone online. Dengan cara seperti ini bisa saja ada orang yang menanggapi postingan Anda di obrolan, dan jika sudah ada ajaklah orang tersebut untuk melakukan chat pribadi atau japri agar lebih intens pembicaraannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox