Breaking

Rabu, 16 Mei 2018

4 Tips Sukses Bisnis Jualan Hijab Secara Online yang Bisa Anda Coba

Mencoba berbisnis jualan hijab atau mungkin memproduksi hijab sendiri kemudian dijual grosir ataupun dijual sendiri saat ini terbilang menguntungkan. Pasalnya hijab atau kerudung ini memang menjadi komoditi fashion yang punya prospek positif dalam dunia niaga. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya muslimah yang memutuskan berhijab sehingga kebutuhan hijab meningkat drastis ketimbang 5-10 tahun yang lalu. Aneka model hijab pun berseliweran di pasaran, baik online maupun offline dan bagi Anda yang butuh ide bisnis bisa melirik peluang ini.
 
 
Bagi pebisnis yang modalnya terbatas ataupun yang menginginkan bisnis niaga dengan resiko lebih kecil bisa memulai berjualan hijab secara online. Tips berikut bisa membantu Anda sukses menjalankannya:
 
  • Menyediakan hijab yang sesuai trend,

Menjual hijab secara online artinya Anda bebas menjual hijab model apapun namun di foto dengan baik. Supaya lewat foto tersebut para pengunjung toko online Anda tertarik untuk membelinya. Kemudian paling penting juga adalah menyediakan model hijab yang sesuai trend, maka Anda wajib membaca trend yang tengah berkembang. Jika sudah semakin besar Anda bisa menjadi trend setter untuk model hijab terbaru dan produksi sendiri.
 
  • Pastikan mutunya bagus,

Hijab yang disukai pembeli dan memungkinkan untuk selalu terjual habis usai di posting produk terbarunya adalah yang mutunya bagus. Jadi perbaiki terus kualitas hijab yang Anda jual, usahakan selalu teliti memilih bahan dan menjadi yang terbaik. Gunakan jasa konveksi ataupun penjahit yang mengedepankan mutu supaya hijab Anda terjamin kualitasnya. Jika kualitasnya sudah diakui pembeli maka akan berjalan sistem getok tular, pembeli semakin banyak dan tidak ragu merekomendasikan hijab Anda.
 
  • Berikan harga terbaik,

Paling mudah bagi pelaku bisnis hijab untuk berkembang adalah mampu menyediakan hijab yang modelnya baru, kualitasnya baik, dan harganya juga merakyat. Terlalu tidak logis? Rupanya tidak selalu demikian, bergantung pada sistem kulakan dan proses produksinya. Jika memang dari awal pembelian kain sudah memakai sistem borongan dan dikerjakan konveksi termurah namun berkualitas dijamin bisa menyediakannya. Intinya selalu memberi harga terbaik dan tidak fokus mengejar untung besar, sebab saingan Anda yang lebih murah banyak.

  • Berikan kemudahan pembeli dalam berbelanja,

Sistem belanja di toko online dengan offline tentu berbeda, karena melayani orderan lewat chat. Jadi Anda musti bijak menentukan jam kerja dan selalu disiplin, supaya usai orderan dicatat dan pembayaran terkonfirmasi. Anda bisa langsung melakukan packing untuk kemudian segera dikirimkan, jika barang tersebut segera diterima pembeli mereka pasti merasa senang. Intinya berikan respon yang baik dan cepat, namun tetap dibagi antara waktu pengelolaan bisnis hijab online dengan kehidupan pribadi Anda agar tidak bertabrakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox