Breaking

Rabu, 30 Mei 2018

Manfaat Tersembunyi dari Berwisata untuk Kesehatan

Wisata adalah hal wajib yang dilakukan untuk mendapatkan kesegaran sejenak dari berbagai kepenatan yang dialami. Banyak sekali wisatawan luar dan dalam negeri dan banyak juga wisatawan yang menyukai negara sendiri dan ada juga luar negara lain. Saat ini ada begitu banyak wisata yang dikembangkan baik itu wisata alam maupun wisata kuliner yang keduanya digemari. Wisata lokal Indonesia juga saat ini sedang terus dikembangkan untuk terus memberikan kenyamanan kepada wisatawan dan menjadi ciri khas daerah. Begitu juga dengan wisata dunia yang membuat banyak orang menjadikannya destinasi yang perlu dikunjungi dengan perbedaan dan ciri tersendiri. 
 
 
Berikut adalah manfaat berwisata untuk kesehatan diantaranya:

  • Hidup lebih lama, berdasarkan penelitian terhadap 749 wanita dengan umur 45-64 tahun di Amerika untuk ibu rumah tangga maupun wanita karir yang memberi waktu libur akan menurunkan resiko serangan jantung.
  • Menjaga sel otak, James Sands dari South Coast Institute for Applied Gerontology telah meneliti 112 wanita dengan umur 65-92 tahun dengan hubungan rutinitas hidup yang banyak dan menurunnya fungsi intelektual yang menghasilkan hubungan positif antara liburan dan fungsi intelektual.
  • Meningkatkan kepuasan hidup, Linda Hooper dan John Lounsbury dari Departemen Psikologi Universitas Tennessee meneliti 128 pegawai sebelum dan sepulang liburan dan menemukan suatu kepuasan setelah melakukan liburan.

Selain beberapa diatas juga telah diteliti bahwa stress eksternal dan kegiatan kehidupan baik di kantor ataupun rumah dapat membuat seseorang merasa gembira. Dengan berwisata maka dapat menurunkan ketegangan, perasaan lelah, tidak memiliki dorongan dan lainnya. Dapat juga memperbaiki kehidupan keluarga karena akan membuat berbagai kegiatan bersama anak maupun pasangan atau sanak keluarga lainnya semakin dekat.

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di dunia diantaranya:

  • Antelope Canyon di Amerika Serikat yang terbentuk oleh angin dan air yang mengoreksi batuan pasir Navajo dalam waktu yang lama.
  • Aogashima Volcano di Jepang merupakan sebuah pulau dengan kegiatan mendaki gunung, sauna dari uap panas pada bagian tengah pulau.
  • Kota Bern di Swiss dengan banyaknya bangunan kuno dengan desain gothic dan memiliki katedral dengan menara tinggi.
  • Aurora di Norwegia pada musim dingin maupun saat cerah dan tidak saat cuaca sedang mendung.
  • Beachy Head di Inggris dengan tebing berwarna putih dengan deburan ombak laut warna biru.
 
Selain itu juga, Crytalline Turquoise Lae di Cina dengan air yang berkilau dan permukaannya yang sangat indah dan menjadi warisan dunia. Ada juga Blue Langon Galapagos Island di Ekuador, Chittorgarh Fort di India, Colorado Plateau di Arizona, Fernando de Noronha di Brazil dan masih banyak lagi. Beberapa tempat wisata dapat dijadikan perencanaan selanjutnya ketika sudah mengunjungi berbagai tempat di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox