Breaking

Rabu, 06 Juni 2018

Inilah Beragam Jenis Sepatu Pria Murah untuk Olahraga


Sepatu memiliki fungsi utama untuk melindungi kaki dari benda atau kejadian tertentu misalnya dari kecelakaan, terutama pria yang umumnya berolahraga dengan latihan yang keras dan berat. Dengan menggunakan sepatu, Anda dapat beraktivitas lebih maksimal termasuk untuk berolahraga. Pemilihan sepatu sendiri tidak boleh sembarangan misalnya hanya memperhatikan bentuk atau modelnya yang lucu karena jika salah dalam pemilihan sepatu pria murah untuk olahraga dapat mengakibatkan cedera yang jika tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan cidera serius.

Terdapat beberapa jenis cidera yang bisa terjadi pada kaki Anda saat Anda salah memilih dan menggunakan sepatu olahraga, yaitu:

Cedera kaki seperti lecet, keseleo, bengkak.
Plantar fasiitis merupakan nyeri di jaringan tisu bagian tumit.
Retak yang terjadi di tulang. Tidak hanya karena salah dalam penggunaan sepatu roda namun juga karena hentakan keras yang terjadi saat Anda berolahraga.
Pengapuran sendi. Karena salah dalam memilih sepatu olahraga memungkinkan gerak tubuh Anda tidak maksimal sehingga meningkatkan resiko terjadinya pengapuran sendi.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka pencegahannya adalah Anda harus memilih sepatu yang tepat. Masing-masing bidang olahraga memiliki jenis sepatu yang berbeda. Pertama adalah olahraga lari atau atletik. Cara pemilihan utamanya selain harus mempertimbangkan mengenai ukuran kaki adalah lewat pronation atau posisi telapak kaki ketika menapaki tanah saat Anda berjalan ataupun saat Anda berlari.

Inilah Beragam Jenis Sepatu Pria Murah untuk Olahraga

Terdapat beberapa jenis pronation untuk memilih sepatu pria murah untuk lari, yaitu:

Neutral pronation: Telapak kaki mendarat dari tumit ke tengah kaki. Jenis ini tidak membutuhkan bantalan di tempat khusus dan dapat disesuaikan dengan kenyamanan.
Under pronation: Diawali dari tumit ke sepanjang kaki di bagian luar. Tipe ini membutuhkan sepatu dengan bantalan yang berada di bagian atas.
Over pronation dari tumit ke sepanjang kaki bagian dalam. Jenis ini membutuhkan bantalan yang lebih keras di tengah untuk menghindari nyeri hingga ke paha.

Beberapa jenis sepatu lari berdasarkan pada jenis atau track lari yaitu:

Trail untuk Anda yang suka berlari di jalur pegunungan. Jenis sepatu ini mempunyai sol kaki di bawah telapak kaki untuk mempermudah melewati bebatuan.
Minimalis memiliki design sol tipis sehingga membuat kaki Anda merasakan tanah yang dipijak.
Racing flats untuk lari jarak pendek untuk mengurangi kontak dengan tanah yang dipijak sehingga gerakan lebih cepat dan ringan.

Kedua adalah sepatu untuk bersepeda. Ada 3 jenis sepatu untuk bersepeda tergantung dari jenis track ataupun sepeda yang digunakan yaitu:

Pesepeda jalanan yang melintasi jalan raya ataupun desa. Sepatu yang cocok adalah sepatu yang ringan dengan sol kaku agar Anda dapat mengayuh lebih bertenaga.
Sepatu dengan sol yang kaku cocok untuk pesepeda gunung.
Pesepeda statis untuk digunakan di tempat fitnes membutuhkan sepatu dengan sirkulasi udara dan sol keras agar Anda tetap dapat mengayuh dengan aman.

Sedangkan jenis sepatu pria murah untuk berolahraga yang bisa Anda cari dan temukan di toko online sesuai jenis olahraga yang dilakukan, yaitu:

Sepatu yang digunakan untuk di lapangan olahraga:

Tenis, squas, badminton: Sepatu yang ringan, sol karet tipis dan berpotongan rendah.
Voli: lapisan tebal di bagian depan sepatu untuk melindungi kaki saat Anda melompat.
Basket: Memiliki lapisan tengah sol yang tebal untuk meredam tekanan.
Aerobik: Sepatu harus fleksibel dan menopang serta menjadi bantalan untuk meminimalkan benturan di kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox