Breaking

Minggu, 01 Juli 2018

Mengulas 4 Golongan Masyarakat Dilihat dari Cara Pandangnya Terhadap Uang, Anda Termasuk yang Mana?

Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya uang menjadi salah satu kebutuhan penting di era modern seperti sekarang ini, alat yang digunakan untuk beragam jenis transaksi, salah satu diantaranya adalah jual beli. Bahkan tingkat kekayaan atau status sosial seseorang juga bisa dilihat dari jumlah uang yang mereka miliki, seseorang dikatakan miskin, kalangan menengah atau bahkan kaya dapat dilihat dari sini. 

Hasil gambar untuk cara pandang manusia terhadap uang
 
Hanya saja pada dasarnya banyak hal yang mempengaruhi manusia terhadap cara pakai atau pandangnya terhadap uang tersebut, ada seseorang yang benar-benar menghargai uang sehingga begitu perhitungan atau irit dalam menggunakannya, namun sebaliknya juga ada seseorang yang terbilang kurang leluasa tanpa menghabiskan banyak orang. Hal ini dipengaruhi oleh faktor lingkungan, kemudian juga kondisi pergaulan, keluarga dan sebagainya.

Berbicara mengenai hal ini, ternyata ada beberapa pembagian golongan masyarakat, jika dilihat berdasarkan cara pandang mereka terhadap uang, berikut yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Money vigilant, ini merupakan kalangan yang cerdas dalam memanfaatkan uang, hal tersebut dikarenakan mereka akan berpikir berkali-kali kedepannya sebelum memutuskan untuk menggunakan uang tersebut, misalnya takut jika kedepannya ada kebutuhan-kebutuhan lain yang jauh lebih mendesak dan mereka tak memiliki uang yang cukup, sehingga dengan adanya hal ini mereka bisa menyimpan uang dengan lebih baik dibandingkan kalangan lainnya.
  2. Money status seeker, yaitu kalangan atau golongan masyarakat yang cenderung lebih mencari status atau gengsi, dimana mereka menghendaki cara pandang seseorang terhadap dirinya terlihat lebih tinggi atau dianggap sebagai golongan yang wah, caranya adalah dengan membeli barang-barang bernilai mahal atau branded untuk ditunjukkan pada orang lain.
  3. Money worshiper, biasanya kalangan semacam ini bisa dilihat dari cara mereka bekerja yang begitu tinggi atau bisa dikatakan sebagai workholic, yaitu lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengumpulkan uang, namun di satu sisi mereka juga tak menggunakan uang tersebut, hanya senang mengumpulkan sehingga dikemudian hari bisa memiliki jumlah uang yang jauh lebih dan lebih banyak lagi dari sebelumnya, padahal tidak pernah langsung menikmatinya.
  4. Money avoidant, ini adalah kalangan orang yang boros terhadap harta, mereka berpandangan bahwa uang yang didapat memang ditujukan untuk kebutuhan kesenangan, sehingga dengan adanya anggapan semacam ini, apa yang dihasilkan harus langsung dihabiskan, tanpa melihat bagaimana kondisi keuangan di masa yang akan datang. Contoh golongan masyarakat yang benar-benar harus dihindari, karena ini termasuk penyakit yang sangat menular.

Jadi termasuk golongan yang manakah Anda? Karena pada dasarnya setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda-beda terkait dengan keuangan. Jika Anda termasuk golongan yang tidak sehat, maka jangan khawatir, sebelum bertambah buruk, agaknya hal semacam ini juga dapat diobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox