Breaking

Senin, 16 Juli 2018

Mengulas Tentang 4 Obat Terbaik dalam Mengatasi Post Graduation Stress

Banyak orang yang merasakan euphoria atau kegembiraan yang begitu tinggi setelah melepas bangku sekolah atau perkuliahan akhir mereka. Bukan tanpa alasan, melainkan setelah sekian lama mereka tertekan dengan pendidikan akhirnya bisa keluar juga dari masa-masa tersebut. Masa semacam ini dikenal juga dengan istilah post graduation. Memang bagi sebagian orang hal ini sangat menggembirakan karena sudah tak ada lagi beban atau tanggungan untuk belajar. 

Hasil gambar untuk obat Post Graduation Stress
 
Namun tentunya juga harus tau bahwa setelah memasuki pasa post graduation inilah nantinya banyak orang yang mengalami kondisi yang dinamakan sebagai stress. Seperti sebuah shock, dimana setelah sekian tahun belajar, tiba-tiba lulus dari bangku perkuliahan kemudian akan menghadapi kehidupan yang sebenarnya di depan mata. Tak masalah bagi mereka yang langsung diterima bekerja pada sebuah perusahaan, lalu bagaimana dengan yang tidak?.

Inilah yang kerap kali membuat anak muda rentan terhadap stress, tak tahu harus melakukan apa sementara sudah banyak mengirimkan lamaran pekerjaan namun tak kunjung diterima. Setidaknya berikut ini ada beberapa cara dalam mengatasinya, yaitu:

  1. Tetap fokus pada kesehatan, bukan berarti karena sudah tak lagi kuliah nantinya Anda bisa sembarangan dalam makan-makanan yang tidak sehat, tidak melakukan rutinitas seperti olahraga dan hanya duduk diam di rumah, hal ini justru akan menumpuk banyak penyakit, sangat disarankan untuk tetap fokus jaga kesehatan, salah satu diantaranya dengan olahraga secara rutin, bahkan jika bisa intensitas ditingkatkan.
  2. Buat rencana masa depan, namun jangan hanya satu atau dua, melainkan sebanyak-banyaknya, istilahnya adalah jika satu strategi kalah, maka masih ada cadangan yang lainnya. Hal ini setidaknya bisa sedikit mengobati rasa sedih atau sesal jika seandainya ditolak oleh sebuah perusahaan, karena masih ada cadangan lamaran yang lainnya, siapa tau nantinya dengan planning lain Anda justru akan lebih sukses dari rencana pertama yang gagal.
  3. Memperluas jaringan pertemanan, langkah lain yang harus diambil adalah dengan memperbanyak teman, semakin banyak jaringan Anda maka akan semakin bagus, karena sangat memungkinkan untuk menjaring relasi-relasi baru, baik ketika ingin masuk ke sebuah perusahaan atau ingin membangun bisnis.
  4. Menambah pengalaman, tidak diterima bekerja di perusahaan yang diinginkan bukan berarti Anda gagal, bisa jadi karena standard yang diberlakukan tinggi, dan Anda belum layak untuk masuk kesana, paling tidak ada baiknya untuk mencari alternatif bekerja di tempat yang lainnya, tak masalah dengan posisi standard, karena hal ini bisa dijadikan sebuah pengalaman, batu loncatan untuk mencari posisi yang jauh lebih baik kedepannya.

Sesekali mana tak ada salahnya untuk menghabiskan waktu berlibur, sehingga tidak suntuk hanya berada di dalam rumah, paling tidak bisa mengatasi sedikit penyakit post graduation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox