Breaking

Jumat, 06 Juli 2018

Tips Kuliner di Rumah Makan Berkonsep All You Can Eat Hanamasa

Belakangan ini konsep rumah makan all you can eat memang tengah populer di dalam negeri, diawali dengan Hanamasa, mungkin banyak yang sudah tak asing dengan nama yang satu ini, sebuah rumah makan Jepang yang ada di Indonesia menyajikan menu makanan dalam bentuk bbq hingga shabu-shabu. Mulanya rumah makan yang satu ini memang hanya ada di Jakarta, namun karena kesuksesannya kemudian merambah ke beberapa kota besar lainnya yang ada di Indonesia, seperti diantaranya adalah Surabaya. 

Gambar terkait
 
Konsep all you can eat yang ditawarkan ini sebenarnya adalah memungkinkan setiap pelanggan yang datang bisa makan sepuasnya disini, tentunya dengan sajian apapun yang tersedia, namun sistem pembayarannya juga agak berbeda, dimana Anda dihitung perkepala, biasanya untuk satu orang biaya masuknya dibandrol mulai dari 100 ribuan rupiah. Jam atau waktu untuk makan sendiri juga dibatasi hingga 2 jam lamanya.

Agar tidak rugi sudah membayar dengan biaya yang cukup mahal, aka berikut ini beberapa tips bagi Anda yang ingin makan di rumah makan berkonsep all you can eat, diantaranya adalah:

  1. Jangan puasa, beberapa orang rela tidak makan atau berpuasa sebelumnya hanya untuk datang ke rumah makan berkonsep all you can eat ini, padahal sebenarnya ini justru salah, dengan berpuasa atau tidak mengkonsumsi apapun, ketika tubuh kemudian menerima makanan dalam jumlah sedikit banyak nantinya akan kaget, sehingga menyebabkan masalah pencernaan ada Anda.
  2. Makan buah-buahan terlebih dahulu, lebih disarankan untuk mengkonsumsi buah paling tidak 2 jam sebelumnya, mengapa demikian? Karena dengan mengkonsumsi buah terlebih dahulu membuat pencernaan akan lancar, jadi lebih mudah jika digunakan mencerna makanan seperti daging yang mayoritas mendominasi rumah makan semacam ini.
  3. Hindari mengkonsumsi makanan yang manis terlebih dahulu, karena sajian yang ada di dalamnya bervariasi, termasuk diantaranya adalah es buah, pudding manis dan sejenisnya, lebih dianjurkan untuk memakannya sebagai hidangan akhir atau dessert, sehingga perut tak terasa kenyang duluan.
  4. Ambil sedikit nasi, jangan serakah juga dalam mengambil daging, karena macamnya begitu banyak lebih aman ambil semuanya namun dalam porsi sedikit-sedikit sehingga Anda dapat menikmati setiap jenisnya, baru jika cenderung suka dengan salah satunya bisa ambil lagi.
  5. Jangan terlalu lama ketika merebus maupun membakar daging tersebut, misalnya untuk shabu-shabu pastikan ketika sudah mendidih langsung dimakan, karena jika terlalu lama rasa segarnya hilang dan justru jadi lembek, begitu juga untuk makanan yang dibakar, pastikan jangan sampai gosong karena hanya akan membawa penyakit. Hal ini juga ditujukan agar Anda bisa lebih puas menjajal semua menu nikmat, tanpa terhalangi waktu memasak.

Sangat mudah bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox