Breaking

Jumat, 21 Juni 2019

Tips Membuat Desain T Shirt Printing yang Keren

Ingin membuat kaos custom print sendiri? Berikut adalah tips – tips untuk memastikan kaos yang Anda buat memiliki tampilan yang keren!

Tips Membuat Desain T Shirt Printing yang Keren

Pilih Gambar yang Jelas

Hal yang terlihat mudah tapi sering terlupakan adalah pemilihan gambar yang berkualitas. Sebagai basis, gambar dengan jumlah pixel besar akan lebih baik saat di print ke atas kaos. Gambar yang jelas juga memiliki kontras yang baik. Jika kontras di gambar saja sudah tidak baik, maka saat dicetak di kaos, Anda terkadang melihat blur warna bisa terjadi. Jadi pastikan gambar yang akan digunakan untuk kaos custom Anda baik.

Gambar Terdiri dari 3 Sampai 4 Warna Dominan

Banyak orang membuat kaos desain sendiri tapi tidak tahu bagaimana membuatnya menjadi keren. Patokan yang paling mudah adalah berusaha membuat tampilan minimalis dan fokus. Anda tidak perlu kombinasikan gambar banyak agar menjadi ramai, tapi cukup gunakan gambar dengan fokus warna tertentu. Kombinasi 3 sampai 4 warna dominan di kaos biasanya sudah cukup untuk mendapatkan hasil minimalist ini.

Tentu gambar bisa terdiri dari lebih dari 10 warna, tapi asalkan warna – warna ini tidak begitu besar dan bersifat gradasi saja, mereka tidak akan terlalu berpengaruh. Warna yang terlalu banyak bertabrakan dan memakan besaran ukuran yang sama, biasanya akan membuat tampilan kaos jadi tidak jelas saat dilihat dari jauh.

Sesuaikan Model Kaos dengan Gambar

Menyesuaikan kaos dengan tema gambar bisa jadi hal yang paling baik untuk membuat kaos keren. Contoh saja Anda membuat custom t shirt dengan base tanpa lengan. Model kaos ini bisa Anda cocokan dengan fitur musim panas ataupun gambar sport olahraga. Kaos tanpa lengan tentunya cocok dengan gambar tersebut karena musim panas dan tema olahraga menimbulkan image orang ingin memakai kaos tanpa lengan.

Posisikan Gambar Agar Tidak Terpotong

Hal terakhir yang harus diperhatikan saat membuat t shirt printing desain sendiri adalah memastikan gambar pas ukurannya di kaos. Gambar yang terlalu besar bisa saja terlipat karena melebihi medium kaos yang ada. Jika sampai terpotong gambarnya, tentu tampilan jadi aneh dan kurang menarik. Selalu pastikan gambar yang digunakan pas ukurannya dengan kaos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox