Breaking

Selasa, 21 April 2020

Rekomendasi Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh untuk Tangkal Virus Corona

Daya tahan tubuh manusia memiliki kemampuan dalam menjaga tubuh terhindari dari berbagai infeksi sehingga tubuh dalam keadaan sehat. Daya tahan tubuh diperoleh dari buah, sayuran dan suplemen sebagai bentuk vitamin untuk membuat tubuh dalam keadaan normal dan akan tercukupi dari asupan gizi makanan. Kekebalan tubuh yang baik akan menangkal virus corona karena kelemahan dari virus ini adalah daya tahan tubuh yang kuat. Sistem kekebalan tubuh dapat menurun dan hal ini membuat tubuh mengalami sakit. Penyebab penurunan daya tahan tubuh adalah ketika mengonsumsi makanan tidak sehat, mengalami stres dan kurang tidur.

Jika ingin mengonsumsi suplemen untuk menambah daya tahan tubuh maka sebaiknya memperhatikan kandungan didalamnya. Setidaknya mengandung vitamin A, C, B dan E. Selain itu dalam suplemen vitamin yang dapat dikonsumsi setidaknya memiliki panas ginseng yang digunakan menjadi obat herbal paling banyak digunakan di dunia, ginseng memberikan daya tahan tubuh baik dan menurunkan kadar gula dalam darah, memperbaiki suasana hari dan mengatasi rasa lelah. Selenium merupakan mineral yang ditemukan pada tanah dan secara alami diperoleh pada makanan dan air, selenium memiliki sifat antioksidan yang melindungi sel jika terjadi kerusakan. Magnesium juga penting dalam suatu suplemen untuk membuat tulang tetap kuat dan mengatur irama jantung supaya tetap normal. Echinacea pupurea yang merupakan obat herbal untuk daya tahan tubuh yang digunakan dalam pengobatan maupun pencegahan flu.

Namun untuk menambah daya tahan tubuh mencegah infeksi virus corona dapat mengonsumsi sayur diantaranya:

Rekomendasi Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh untuk Tangkal Virus Corona

  • Brokoli untuk meningkatkan imun tubuh, memiliki banyak vitamin A dan C, dengan kandungan serat tinggi dan antioksidan tinggi.
  • Bayam yang memiliki vitamin C, beta karoten dan antioksidan yang memberikan nutrisi dalam melawan infeksi serta meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Bunga kol yang disebut sebagai glutathione dengan senyawa untuk meningkatkan imun tubuh dari penyakit flu, mampu membuang dan menghancur virus yang berada dalam tubuh.
  • Wortel dengan kandungan vitamin A yang baik untuk mata dan berperan dalam daya tahan tubuh, mampu memerangi infeksi dan peningkatan daya tahan tubuh lebih tinggi.

Selain itu, dapat mengonsumsi kubis yang memberikan kadar vitamin C dalam menjaga kekebalan tubuh dan kandungannya setara dengan vitamin C pada jeruk berukuran kecil. Packoy dengan selenium tinggi, mampu memberikan rangsangan pada sel T dalam membunuh bakteri hingga virus yang mengancam kesehatan tubuh. Kale adalah sayuran yang memberikan manfaat dengan kandungan vitamin C dan E. Cabai dan paprika merah yang memiliki vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk. Jamur dapat meningkatkan imunitas tubuh dengan adanya antiviral dan antimikroba.

Berikut adalah sarapan yang baik untuk daya tahan tubuh diantaranya:

  • Makanan laut dan sarden yang mencegah kerusakan sel dan memiliki mineral, antioksidan dan selenium dalam menjaga kekebalan tubuh.
  • Sup ayam yang memberikan protein, zinc, zat besi dan vitamin B dan zinc akan memperkuat imunitas tubuh dan kaldu akan memperlambat laju darah putih menuju saluran pernapasan dan mencegah demam.


Untuk membantu daya tahan tubuh tetap baik melawan virus corona sebaiknya mengonsumsi yogurt yang dicampur dengan gandum, dan buah. Jenis makanan ini akan membuat probiotik sebagai bakteri baik untuk menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan sistem pencernaan manusia. Dapat juga mengonsumsi jahe yang sering diolah menjadi minuman hangat untuk memperkuat energi, menjaga sistem paru dan meningkatkan nafsu makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox