Breaking

Senin, 30 November 2020

Asuransi Terbaik di Indonesia: Tips Memilih Asuransi yang Tepat untuk Penyakit Kritis

Bagi yang sudah berkeluarga, tentu sadar betul jika banyak kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya. Sehingga tidak heran jika sebagai kepala keluarga, Anda perlu bekerja dengan giat agar bisa memperoleh penghasilan yang cukup. Bekerja untuk anggota keluarga yang dimiliki memang hal yang penting. Namun Anda juga jangan sampai mengabaikan diri sendiri. Anda perlu menyayangi diri sendiri dengan memiliki perlindungan berupa asuransi. Anda bisa menggunakan salah satu produk asuransi terbaik di Indonesia untuk mengantisipasi kerugian finansial jika mengalami resiko atau musibah tidak terduga di masa depan.


Penyakit merupakan salah satu resiko yang bisa terjadi kapan saja. Untuk mengantisipasi hal ini, memiliki asuransi kesehatan menjadi cara yang sangat tepat. Karena dengan perlindungan yang diberikan oleh asuransi kesehatan, Anda bisa terhindar dari resiko yang diakibatkan oleh suatu penyakit. Dimana asuransi akan membantu mengcover biaya pengobatan ketika Anda sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit. Umumnya penangguhan biaya ini mencakup biaya penanganan dan biaya rawat inap.

 

Asuransi kesehatan biasanya hanya bisa digunakan untuk pengobatan jenis penyakit pada umumnya saja. Sehingga bisa saja ada penyakit serius yang tidak tercantum pada polis asuransi. Padahal resiko terkena penyakit serius, seperti penyakit kanker, penyakit jantung, stroke, dll bisa menimpa siapa saja. Terutama bagi Anda dengan keluarga yang memiliki riwayat penyakit serius yang demikian. Karena alasan inilah, memilih produk asuransi penyakit kritis bisa menjadi pilihan terbaik.

 

Untuk memilih asuransi penyakit kritis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan produk yang sesuai. Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilihnya, yaitu:

 

  • Ketahui cakupan perlindungannya terlebih dahulu.

Ketahui terlebih dahulu jenis penyakit kritis apa saja yang dilindungi oleh produk asuransi tersebut. Selain itu, ketahui juga jangkauan perlindungannya. Apakah perlindungan diberikan mulai dari tahap awal hingga lanjut, ataukah hanya saat penyakit memasuki stadium akhir saja. Biasanya, semakin banyak jenis penyakit kritis yang masuk dalam cakupan perlindungan, maka premi asuransi yang harus dibayarkan semakin mahal. Maka dari itu, Anda perlu jeli dalam mempertimbangkannya agar sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

 

  • Pastikan memilih produk yang fleksibel.

Setelah membeli asuransi, maka Anda nantinya memiliki kewajiban untuk membayar premi. Agar keuangan Anda tidak terbebani, sebaiknya pilih produk asuransi penyakit kritis yang menawarkan pilihan pembayaran premi yang fleksibel sesuai dengan resiko yang ingin Anda lindungi.

 

  • Pilih yang mampu memberikan perlindungan optimal.

Resiko terkena penyakit kritis memang bisa terjadi kepada siapa saja dari berbagai kalangan usia. Namun biasanya resiko lebih tinggi terjadi ketika sudah berusia lanjut. Oleh karena itu, pilih produk asuransi penyakit kritis dengan perlindungan optimal. Dimana bisa memberikan perlindungan penyakit kritis hingga usia 85 tahun. Umumnya produk.

 

  • Perhatikan aturan pengecualian.

Mengingat setiap produk asuransi memiliki aturan pengecualian, maka perlu Anda perhatikan baik-baik. Terutama untuk syarat survival period, masa tunggu (waiting period), dll.

 

Salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang menawarkan produk asuransi penyakit kritis adalah dari asuransi Astra I Love Life lewat produk Flexi Critical Illness. Produk asuransi ini mampu memberikan perlindungan penyakit kritis yang paling sering terjadi di Indonesia, antara lain penyakit kanker, stroke, dan jantung. Kelebihan Flexi Critical Illness adalah premi asuransi dan uang pertanggungan yang bisa Anda atur sesuai dengan kemampuan. Selain itu, juga mampu memberikan perlindungan optimal hingga usia 85 tahun, serta masa tunggu (waiting period) yang singkat.

Asuransi Terbaik di Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox